Tips Menjaga Akun Google Agar Tetap Aman

Halo Guys.. ketemu lagi dengan saya.. dah lama gak posting nih.. hehe.. kali ini saya akan share Tips Menjaga Akun Google Agar Tetap Aman.. Pasti seseorang akan khawatir jika akunnya teretas.. apalagi kalo didalam akunnya banyak data-data pentingnya.. huh.. bahaya..

ok langsung aja ya tipsnya.. kita simak


1. Lihat Kemungkinan Adanya Virus dan Perangkat Lunak Perusak
Pindai komputer dengan perangkat lunak antivirus terpercaya. Apabila pemindaian mendeteksi program atau aplikasi apa pun yang mencurigakan, segeralah menghapusnya.

2. Periksa Aktivitas dan Notifikasi Perangkat Secara Rutin
Hal ini perlu diperhatikan, terkadang akun kita bisa saja dibuka oleh perangkat lain tanpa kita sadari, oleh karena itu kita harus memeriksanya secara rutin.

3. Gunakan Sandi Yang Rumit
Dengan menggunakan sandi akun yang rumit.. akun kita tidak mudah diakses oleh orang lain, gunakanlah perpaduan antara huruf dan angka pada sandi kamu.

4. Ubah Sandi Secara Rutin
Bayangkan jika kamu login akun kamu di perangkat lain sampai lupa me logoutnya.. bisa bahaya kan?.. makanya kita juga harus mengubah sandi akun secara rutin.. kita bisa merubah sandi misalnya 7 hari sekali.

5.Aktifkan Verivikasi 2 Langkah
Ini nih bangian yang paling penting, Verifikasi 2 Langkah sangatlah membantu membuat akun kita menjadi lebih aman, walaupun akun kita ada yang mengetahui sandinya, pengguna harus melewati langkah-langkah seperti menerima kode dari nomor hp, menerima email, menjawab pertanyaan rahasia, dll.

6.  Gunakan Opsi Pemulihan Akun


Jika akun kita diretas atau diakses orang lain yang tak bertanggungjawab, sehingga sandi akun kita sampai dirubah, atau jika kita lupa sandi akun kita, kamu bisa menggunakan opsi yang satu ini, kita bisa dengan mudah login akun kita walaupun kita lupa sandinya, kita bisa melakukan pemulihan dengan cara email, telepon, dan pertanyaan rahasia.


Sekian dulu postingan saya kali ini.. semoga bisa membantu agan yang kesusahan dalam menjaga akun google ya..
kunjungi terus blog saya & Share ke temen kamu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menjaga Akun Google Agar Tetap Aman"

Post a Comment